RANGKAIAN TONE CONTROL AKTIF dan PASIF

0

 



Contoh Skema Rangkaian Tone Control Pasif dan Gambar Layout PCB - Sebagian dari kamu terutama yang kegemaran di bidang elektronika audio, tentu telah tidak asing lagi dengan yang namanya tone control alias kontrol nada. Ya, perangkat yang satu hendak adalahsalah satu unsur yang urgen dalam suatu set perlengkapan audio. Tanpa terdapat tone control, suara yang didapatkan juga tidak cukup memuaskan.
Bagi kamu yang belum tahu, tone control ialah suatu susunan pengatur suara atau nada aktif yang ada pada sistem audio. Tone control sendiri memiliki faedah untuk menata penguatan level nada bass maupun level nada treble. Itulah sebabnya kenapa sebuah tone control memiliki faedah yang sangat urgen dalam dunia per-audio-an.

Tone control terbagi menjadi dua jenis, yaitu tone control aktif dan tone control pasif. Tone control aktif ialah jenis tone control yang pemakaikannya menerapkan faedah komponen-komponen elektronika aktif laksana IC dan transistor. Sebaliknya, tone control pasif ialah jenis tone control yang menerapkan faedah komponen elektronika pasif laksana resistor, potonsiometer, dan kapasitor.

Rangkaian Tone Control Pasif
Nah, pada peluang kali ini belajarelektronika.net bakal mengajak kamu semua untuk menyaksikan info lebih lanjut tentang tone control pasif, atau lebih tepatnya skema susunan tone control pasif sederhana. Skema susunan ini ditujukan bagi kamu yang berencana hendak membuat suatu tone control gampang dengan ongkos yang murah.

Rangkaian tone control yang bakal kami share ini terbilang paling sederhana, sesuai digunakan guna praktek untuk pemula, dan tidak membutuhkan tidak sedikit komponen elektronika. Semua komponen yang digunakan ialah komponen dasar yang sangat gampang ditemukan di pasaran. Jika kamu tertarik, langsung saja inilah skema susunan + layout PCB tone control pasif sederhana.


Contoh Skema Rangkaian Tone Control Pasif dan Gambar Layout PCB


Baca Juga


Contoh Skema Rangkaian Tone Control Pasif dan Gambar Layout PCB


Bagaimana, terlihat sangat sederhana dan mudah dibuat bukan? Jika anda ingin membuat rangkaian tersebut lebih kompleks, anda bisa memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan. Sekian informasi singkat mengenai skema rangkaian tone control pasif sederhana lengkap dengan layout PCBnya ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan elektronika menarik berikutnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)